GELAR SOSIALISASI DIGITAL, DISKOMINFO KOTA BONTANG BEKALI ANGGOTA KIM KEMAMPUAN MENGELOLA WEBSITE DAN BERITA

  • Jul 26, 2024
  • Muhammad Fadhil

Sosialisasi Platform Digital untuk Komunitas Informasi Mayarakat se-Kota Bontang yang diadakan oleh Diskominfo Kota Bontang, berlangsung dua hari yakni pada 24 dan 25 Juli 2024.

Pelaksaan sosialisasi diikuti oleh perwakilan dari masing-masing KIM di setiap Kelurahan yang ada di Kota Bontang, yakni terdapat 15 Kelurahan. Dihadapan para peserta sekaligus tamu undangan yang terdiri dari seluruh lurah dan di Kota Bntang acara dibuka secara resmi oleh Walikota Bontang, Basri Rase S.IP., M.Si yang turut menyatakan dukungannya terhadap kemudahan akses informasi publik dan pentingnya KIM bagi Masyarakat.

Hari pertama dan opening ceremony dilaksanakan di ruang multimedia perpustakaan dan kearsipan Kota Bontang, para peserta antusias menerima materi yang disampaikan oleh Diskominfo Provinsi Kalimantan Timur. Materi yang disampaikan terkait Perkenalan Konsep KIM, Fungsi KIM serta Peran KIM sebagai jembatan berita Kelurahan dari Masyarakat, oleh Masyarakat dan untuk Masyarakat.

 Sesuai dengan agenda, hari kedua yakni pelaksanaan praktik mengakses Website KIM yang dipandu langsung oleh Ketua KIM Panguripan Desa Sumber Sari, Alif Mustofa. Antusiasme peserta ditandai dengan banyaknya peserta yang bersemangat dalam diskusi dan uji coba pengaksesan website dan pembutan berita.

Selanjutnya, acara ini ditutup langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Bontang, Anwar Sadat yang juga turut hadir dan menyaksikan bersama para perwakilan KIM dari masing-masing kelurahan telah berhasil melakukan simulasi akses website KIM kelurahan mereka. “Harapannya setelah kegiatan ini, semangatnya tidak pudar, teman-teman semua disini komitmen untuk terus mengaktifkan KIM di masing-masing Kelurahannya” ucap Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Bontang.