MERIAHKAN HARI ANAK NASIONAL, KELURAHAN BONTANG BARU ADAKAN LOMBA MENGGAMBAR DAN MEWARNAI

  • Jul 27, 2024
  • Muhammad Fadhil

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional tahun 2024, Sabtu 28 Juli 2024  Kelurahan Bontang Brau berkolaborasi dengan PATBM melaksanakan Kegiatan Lomba Menggambar dan Mewarnai dari dari usia 5-12 tahun yang dibagi menjadi tiga kategori. Kategori A yakni, Lomba mewarnai usia 5-7 Tahun, Kategori B yakni mewarnai usia 7-9 Tahun, sedangkan Kategori C yakni Lomba Menggambar untuk usia 10-12 tahun. Selain anggota PATBM dan para pegawai Kelurahan Bontang Baru, kepanitiaan acara ini juga diisi oleh mahasiswa KKN asal Universitas Mulawarman.

Lurah Bontang Baru, Bagus Susanto, mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertema “Aku Mandiri, Mampu Menjaga Diri Sendiri.” Tema ini diusung untuk mengajarkan anak-anak pentingnya kemandirian dan menjaga diri sejak dini.

“Kegiatan ini bertujuan untuk melatih kreativitas dan imajinasi anak-anak, sekaligus mengurangi penggunaan gadget di kalangan mereka,” ujar Bagus Susanto

Total peserta yang ikut serta mencapai 56 anak, yang semuanya adalah warga Bontang Baru. Pendaftaran dilakukan melalui Google Form dan langsung di kantor kelurahan.

Lurah Bontang Baru berharap kegiatan ini dapat mendorong para orang tua untuk terus mengarahkan anak-anak mereka mengikuti kegiatan positif yang diadakan baik oleh kelurahan maupun tingkat kota.

“Karena masa depan kota kita tergantung pada bagaimana kita mendidik generasi penerus untuk menjadi lebih baik,” tuturnya.